Referensi Hal Bermanfaat Untuk Pembaca

Info Tumbuh Kembang Anak Untuk Orang Tua

Susanti Blog - saya ingin berbagi seputar info tumbuh kembang anak yang mungkin anda cari di internet. Pengalaman ini saya dapatkan karena telah mempunyai anak yang bernama Maryam. Jadinya saya tau benar tumbuh kembang maryam dari bulan kebulan. Ditambah lagi saya tidak kerja, sehari-hari hanya bersama anak dan mengurusnya dari mulai pagi hingga malam dia tidur.
makanan sehat untuk tumbuh kembang anak

Sungguh bahagia menjadi orang tua baru, karena di situ saya mengetahui jadi begini toh pertumbuhan anak dari waktu ke waktu. Sebagai orang tua kita harus tetap memperhatikan tumbuh kembang si kecil, karena itu adalah bagian penting sebagai peran dari orang tua. Jika ada yang tidak beres pada si kecil atau terjadi kelainan, orang tua dituntut cepat tanggap dalam membawanya ke dokter spesialis anak untuk segara dilakukan pengecekan.

Pengalaman saya dalam mengikuti tumbuh kembang anak saya yang bernama Maryam itu sangat menyenangkan dan tidak anak didapat oleh orang tua yang sibuk dengan pekerjaan kantornya. Maryam termasuk anak yang sangat aktif dan perkembanganya juga sangat cepat jika dibandingkan dengan teman sebayanya. Selalu paling terdepan dalam hal pengetahuan dan kepintaran dalam mengeksplorasi dunianya.

Namun yang harus ditekankan pada artikel ini untuk orang tua adalah, setiap anak memiliki tumbuh kembang yang berbeda-beda. Sehingga sebagai orang tua jangan terlalu memaksakan pertumbuhan anak, misalnya dipaksa berjalan dan lain-lainnya. Padahal anak itu pasti unik dan memiliki cara berkembangnya sendiri. Jika sudah waktunya untuk berjalan, anak akan berjalan kok bun !!! jadi santai saja ya. Hal yang paling penting untuk orang tua adalah memberikan asupan makanan yang bergizi, susu terbaik dan kasih sayang untuk si kecil dengan maksimal.

Berikut ini adalah perkembangan anak saya ketika masih bayi hingga berjalan :

3 - 4 Bulan


Pada saat 3 bulan Maryam sudah dapat tengkurap dengan baik, tetapi belum bisa membolak-balikkan badannnya pada keaadaan seperti semula. Orang banyak yang bilang kalau anak perempuan lebih cepat dari anak lelaki masa pertumbuhannya.

6 - 7 Bulan


Nah pada usia 6 hingga 7 bulan maryam sudah bisa duduk dengan baik dan mulai berdiri perlahan-lahan. Pada tahap ini, anak saya sudah sangat aktif dan dapat membolak-balikkan badannya dengan sempurna.

8 - 9 Bulan


Masih teringat difikiran saya saat ini, Maryam mulai belajar berjalan dan bisa pada usianya yang ke 9 bulan. Mulai dari usia 8 bulan dia sudah mulai bisa merembet dan memegang benda yang ada disekitarnya.

Tetapi untuk masalah perkembangan berbicara, anak saya masih kurang bisa dan giginya juga masih sedikit sekali. Kemungkinan hanya ada 4 giginya, dua diatas dan 2 dibawah pada gigi seri.

Saya sangat bersyukur sekali karena Maryam memiliki tumbuh kembang yang lebih cepat jika dibandingkan dengan anak seusianya. Saat ini, anak saya sudah hampir menginjak usia 2 tahun. Sangat aktif sekali dan sekarang sudah sangat lancar dalam berjalan dan sudah bisa lari meskipun dia anak perempuan.

Demikianlah informasi pertumbuhan anak saya, semoga dapat menjadi referensi orang tua untuk mengawasi setiap tumbuh kembang si kecil. Dari mulai balita hingga si kecil lancar berbicara dan berjalan. Jika ada pertanyaan seputar anak dapat berkomentar dibawah ini. Walaupun saya orang tua yang baru memiliki anak satu, tetapi saya mempunyai pengalaman dalam mengurus anak.



0 komentar:

Posting Komentar