Referensi Hal Bermanfaat Untuk Pembaca

Mitos dan Fakta Seputar Hamil 7 Bulan

Susanti Blog - saya ingin mengulas sedikit tentang fakta dan mitos dalam artikel tentang hamil 7 bulan. Terkadang kita suka heran, kenapa ya ko ada aja yang aneh dan terkadang sampai tidak masuk akal tentang yang dilakukan oleh orang hamil.

Hamil 7 Bulan

Berikut ini adalah fakta dan mitos yang berkembang di masyarakat luas :

1. Pamali Belanja Kebutuhan Si Kecil


Mitos tentang pamali berbelanja kebutuhan si kecil ketika masih 7 bulan masih ada sampai sekarang, padahal mitos ini sebenarnya juga memiliki dasar. Dulu nya memang jenis kelamin anak belum diketahui karena sulitnya USG, tetapi saat ini tentu saja sudah bisa diketahui sehingga anda bisa membeli kebutuhan si kecil mulai dini.

2. 7 bulan tepat untuk melakukan USG 4 Dimensi


Ini adalah sebuah fakta, bahwa ultrasonografi memiliki beberapa tipe macam, seperti 2D, 3D, dan 4D. 2D memiliki fungsi untuk menampilkan dimensi panjang dan lebar, 3D untuk menambahkan ketebalan nya, sedangkan 4D merekam gambaran janin dengan visualisasi bagian tubuh yang jelas sehingga 4D adalah pilihan paling tepat untuk melihat janin.

3. 7 bulan harus rajin ngepel


Mitos atau fakta? Bahwa ternyata ketika di usia kandungan 7 bulan seorang ibu harus rajin mengepel, tapi ternyata mitos ini memiliki alasan juga jika memang posisi bayi kepala nya masih di atas dan belum siap keluar.

Ketika mengepel, sebaiknya posisi pinggul lebih tinggi dari pada kepala, itu akan membantu si bayi untuk berpindah posisi. Sebenarnya ada cara lain yang bisa dilakukan, yaitu dengan melakukan yoga, gerakan downward dog akan membantu si bayi menyesuaikan letak kepala nya di bawah.

4. 7 bulan harus rajin minum minyak kletik


Tujuan dari minum minyak kletik adalah agar persalinan bisa lancar, padahal ini adalah mitos yang tidak mendasar karena sebenarnya pencernaan tidak ada hubungan nya dengan persalinan. Minyak kelapa mengandung kalori yang tinggi jadi sebaiknya hindarilah mengkonsumsi minyak tersebut.

5. Perayaan 7 Bulanan


Menuju ke lokasi siraman, ibu hamil yang muncul dari sebuah ruangan langkah nya harus di alasi tujuh kain batik yang memiliki arti. Misalnya batik ketika dirinya masih kecil, atau motif yang menandakan kebaikan dan lain sebagainya.

Bahkan pasangan suami istri ini harus melakukan beberapa ritual adat seperti siraman, sungkeman dan lain sebagainya. Perayaan 7 bulanan ini biasa nya di adakan cukup besar-besaran bagi sebagian orang karena sangat berarti, apalagi untuk anak pertama.

Demikianlah beberapa mitos dan fakta yang harus anda ketahui seputar hamil 7 bulan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi rujukan anda.



0 komentar:

Posting Komentar