Referensi Hal Bermanfaat Untuk Pembaca

Lindsay Lohan Tampil Anggun Mengenakan Pakaian Hijab

Susanti Blog - saat Lindsay Lohan tampil mengenakan pakaian hijab, banyak netizen di Indonesia terpana. Sebagian besar memuji sekaligus mendoakan Lindsay agar nanti bisa menjadi muslimah. Dalam foto yang diunggah via Instagram nampak jelas wajah Lindsay begitu bahagia menggunakan hijab di kepalanya. Secara lugas Lindsay pun pernah menulis bahwa ia merasa tenang dan nyaman saat memakai hijab tersebut.

Lindsay Lohan

Mungkin Lindsay bukanlah satu-satunya wanita Amerika yang berani tampil dengan busana muslimah. Ada ratusan atau ribuan wanita lain di negeri Paman Sam yang tentunya telah lebih dulu menggunakannya. Lindsay menjadi fenomenal karena dia seorang publik figur. Artis ternama. Dari Amerika pula yang konon sangat liberal dan sebagian rakyatnya anti dengan Islam. Lindsay ibarat melawan arus dan hal ini sangat patut dihargai.

Fenomena artis berhijab memang melanda banyak negara. Pun di Indonesia yang sejak dulu mayoritas penduduknya Muslim. Meski bukan sebuah keanehan, namun penggunaan jilbab di kalangan artis cukup menarik. Ada semacam pertaubatan dan keinginan para artis tersebut untuk berhijrah dari kehidupan glamournya menuju ketundukan terhadap aturan agama. Tidak lagi mengumbar aurat dengan mempertontonkan bagian tubuhnya.

Kita tentu tak menampik bahwa pakaian hijab yang dipakai artis belum sepenuhnya sesuai kaidah agama. Karena masih ada juga yang berjilbab guna menarik perhatian. Selain perpaduan warna yang beragam, juga terselip aksesoris hijab yang malah membuat pemakainya terlihat ngejreng. Tapi jika dibandingkan dengan artis yang tak memakai hijab, apa yang dilakukan artis berhijab boleh dikatakan sudah lumayan.

Maraknya penggunaan hijab muslimah memang merupakan peluang tersendiri dalam dunia bisnis. Beberapa tahun terakhir bermunculan ratusan usaha yang berkecimpung di bidang ini. Mulai dari konveksi, agen, reseller hingga dropshipper atau marketer. Lihatlah, betapa banyak busana hijab, baik yang trendi maupun biasa, laris diburu muslimah di Indonesia.

Termasuk yang tinggal di luar negeri. Banyak pembeli jilbab yang tinggal di Hongkong, Jepang, Taiwan serta negara-negara lainnya. Umumnya mereka adalah tenaga kerja wanita yang berusaha taat agama dalam hal berbusana. Dibanding mencari-cari di toko sekitarnya yang belum tentu ada, jauh lebih praktis bagi mereka untuk memesan atau membeli langsung dari Indonesia.

Berbeda dengan satu atau dua dekade sebelumnya, sekarang kita mudah menyaksikan kaum wanita yang berjalan anggun berbalut busana muslimah. Entah itu pelajar, mahasiswi, karyawati atau bahkan politikus. Ini tentu perlu diapresiasi meski masih terdapat kekurangan di sana sini.

Setidaknya, kita dapat melihat ada semangat dan keinginan nyata dari kaum muslimah untuk lebih peduli dan taat terhadap ajaran agamanya yakni Islam. Salah satunya itu tadi, melalui penggunaan pakaian hijab dalam kehidupan sehari-hari.



0 komentar:

Posting Komentar