Referensi Hal Bermanfaat Untuk Pembaca

Cara Membuat Kue Bolu Sederhana Tanpa Mixer

Susanti Blog - Tulisan kali ini tentang resep kue bolu sederhana yang mungkin bisa Anda tiru dan buat di rumah. Kue bolu adalah kue yang banyak di senangi oleh masyarakat Indonesia, dengan teksturnya yang lembut serta rasanya yang enak membuat kue ini sangat disukai, dan membuat ketagihan akan rasanya yang khas. Pembuatan nya juga sangat mudah sekali yang bisa Anda buat sendiri di rumah.


Namun, pembuatan kue bolu sendiri dibagi menjadi dua jenis yakni bolu kukus dan panggang. Sangat mudah pembuatannya namun ada juga resep yang lebih mudah, dan sederhana dalam pembuatan kue bolu ini yakni tapa menggunakan mixer. Untuk cara pembuatan dan bahan-bahan nya dapat Anda simak di bawah ini.

Dalam pembuatan resep kue bolu sederhana tanpa mixer ini, ada berbagai bahan-bahan yang perlu di perhatikan. Bahan-bahan yang tentunya sangat mudah Anda temukan di sekitar Anda, berikut bahan-bahan tersebut.

  • 1 gelas tepung terigu

  • 1 sachet skm (susu kental manis)

  • 6 sdm gula pasir

  • 1 sdt TBM

  • 1 sachet vanili

  • 3 sdm minyak (kalau kurang dapat ditambah)

  • 1 butir telur

  • 1 sachet white coffe

Cara membuat kue bolu sederhana tanpa mixer yang bisa Anda buat sendiri dirumah :


1. Kocok telur, TBM, gula selama 20 menit hingga adonan mengembang, lalu masukkan terigu, vanili, dan SKM. Selanjutnya masukkan white coffee (sebaiknya disaring dulu tanpa seduh), dan masukkan minyak aduk hingga lembut dan merata.

2. Cara selanjutnya adalah olesi loyang dengan minyak goreng disamping itu juga panaskan kukusan. Lalu masukkan adonan ke dalam loyang yang telah di olesi minyak goreng, kukus adonan dalam kukusan kira-kira selama 30 menit dalam api besar.

Bagaimana? Cara membuat resep kue bolu sederhana tanpa mixer sangat mudah pastinya, langkah di atas dapat Anda aplikasikan di rumah. Untuk sajian acara-acara maupun untuk camilan di rumah sendiri, pastinya semua orang sangat menyukainya.

Demikianlah artikel mengenai cara membuat resep kue bolu sederhana tanpa mixer, dengan adanya cara sederhana tersebut Anda akan lebih dipermudahkan dalam pembuatan kue bolu tentunya.

Oh iya, kue bolu sederhana ini dapat menjadi lahan bisnis yang sangat menguntungkan sekali untuk Anda. Hal terpenting adalah Anda harus bisa memasarkan atau mempromosikan kue buatan Anda. Contohnya Anda bisa menawarkan langsung ke warung klontong di manapun.

Untuk masalah sistem kerjasama gimana enaknya saja yang seperti apa, mau sistem sekali bayar atau kerjasama laku baru bayar kuenya. Tapi biasanya jika sekali bayar akan susah sekali Anda menjualnya, karena pemilik warung tidak ingin ambil resiko. Jika kue Anda enak kemungkinan pemilik warung tersebut itu mau.

Semoga informasi di atas juga bisa menambah pengetahuan yang berguna untuk Anda, terima kasih. Jika Anda ingin mengikuti resep diatas harus sesuai urutan ya agar maksimal hasil kue bolu yang dibuat.



0 komentar:

Posting Komentar